Kabar

TKN: Kivlan Zen Sebut SBY Licik Tanda Kubu Prabowo Kalap

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin membela Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dituding Kivlan Zein sebagai seorang yang licik. Hal itu, menurut TKN, membuat rakyat semakin tak simpatik terhadap Kivlan.

“Apa yang dilakukan dan dikatakan Kivlan Zein semakin membuat rakyat tidak simpatik dan menunjukkan dirinya kalap. Sehingga dia menyerang sana-sini,” kata Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Jumat (10/5).

Ace membela SBY. Menurut dia, SBY merupakan seorang demokrat sejati. SBY juga seorang yang taat terhadap konstitusi.

“Kami yakin bahwa Pak SBY tidak memiliki chemistry dengan orang-orang seperti Kivlan Zein ini. Pak SBY merupakan figur yang taat terhadap konstitusi dan akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan koridor hukum. Beliau seorang demokrat sejati,” tuturnya.

Politikus Golkar itu pun yakin pernyataan Kivlan tersebut akan membuat Prabowo Subianto-Sandiaga Uno semakin ditinggalkan koalisinya.

“Kivlan Zen dan pendukung Prabowo lain semakin ditinggalkan anggota koalisinya,” kata Ace.

Sebelumnya diberitakan, Kivlan menyerang Andi Arief soal cuitan tentang ‘setan gundul’. Ia juga menyerang SBY dan mengungkit soal sifat Presiden RI ke-6 tersebut.

“Orang Partai Demokrat nggak jelas kelaminnya, SBY nggak jelas kelaminnya, dia mau mencopot Prabowo supaya jangan jadi calon presiden dengan gayanya segala macam cara. Dia saya tahu sifatnya mereka ini saling bersaing antara Prabowo dan SBY. Dia tak ingin ada jenderal lain yang jadi presiden, dia ingin dirinya sendiri dan dia orangnya licik. Sampaikan saja bahwa SBY licik. Dia junior saya, saya yang mendidik dia, saya tahu dia orangnya licik, dia mendukung 01 waktu menang di tahun 2014,” ujarnya.

Leave a Response