Kabar

Suuzon Atas Sertifikat Tanah Jokowi, Amien Rais Diminta Jangan Tuduh Pemerintah

JAKARTA – Mantan Ketua MPR, Amien Rais selalu mengeluarkan pernyataan kontra terhadap kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Padahal, pernyataan tersebut tidak disertai dengan fakta dan cenderung fitnah.

Seperti yang dikatakan Amien Rais baru-baru ini. Ia menuding Jokowi melakukan ‘pengibulan’ terkait sertifikasi tanah.

Terkait hal itu, Partai Golkar meminta Amien tak gampang melemparkan tuduhan kepada pemerintah. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, Amien sebagai tokoh bangsa seharusnya lebih arif dan bijak jika berbaik sangka terhadap pemerintah.

“Mohon dengan segala hormat, Pak Amien Rais jangan gampang menuduh dengan menyebut ‘pengibulan’,” kata Ace, Senin (19/3/).

Menurut Ace, program sertifikasi tanah oleh Jokowi sangat bagus. Sebagai anggota Komisi II DPR yang membidangi pemerintahan, Ace tahu persis program tersebut. Program ini snagat mulia membantu masyarakat memoiliki sertifikat tanahnya.

Sementara itu Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira menilai Amien Rais telah iri hati terhadap Presiden Jokowi terkait komentarnya soal ‘pengibulan’ bagi-bagi sertifikat tanah. Apalagi, Andreas mengklaim saat ini Kabinet Kerja sudah berhasil menjalankan pemerintah.

Andreas menambahkan, program-program bagi-bagi sertifikat tanah sangat diharapkan oleh rakyat. Sebab, mereka bisa mendapatkan sertifikat itu tanpa biaya mahal dan birokrasi yang mudah.

Leave a Response