Kabar

Sebar Sentimen Negatif Sebut RI Terjajah, Prabowo Justru Tunjukkan Diri Tak Kredibel

JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, selalu bertindak licik. Baru-baru ini, Prabowo meminta dukungan kaum difabel dengan mengkambinghitamkan pemerintah.

Hal itu disampaikannya dalam pidato di peringatan Hari Disabilitas di Hotel Grand Sahid, Jakarta, rabu (5/12/2018). Prabowo mengatakan kekayaan Indonesia telah dikuasai oleh asing.

“Saya katakan, hai kaum disabilitas saya butuh bantuanmu, saya butuh suaramu nanti pada saatnya. Saudara-saudara pilihan bagi bangsa Indonesia sudah jelas mau terus dijajah atau mau berdiri tegak penuh kehormatan sebagai negara merdeka,” kata Prabowo.

Alasan mantan pangkostrad itu menyatakan masih terjajahnya bangsa ini karena sebagian kekayaan alam Indonesia masih dikuasai oleh negara asing.

“Kita sekarang harus merebut kembali kemerdekaan rakyat ke tangan Indonesia, kalian yang merasakan bahwa kalian masih terjajah,” ujarnya.

Ia menyebut, bangsa Indonesia belum berdiri di atas kaki sendiri. Kekayaan alam bangsa masih dikuasai oleh negara asing. Atas kondisi itu dia menyebut saat ini masyarakat Indonesia hanya memiliki dua pilihan, dijajah atau di tegak penuh kehormatan sebagai negara merdeka.

Tentu saja, pernyataan Prabowo merupakan sentimen negatif tanpa disertai data dan angka yang mendukung. Pernyataan tersebut cenderung bersifat provokasi dalam upaya meraih simpati dan suara dalam pilpres dengan mengkambinghitamkan pemerintah.

Pidato Prabowo yang mayoritas mengkritik kondisi Indonesia masih terjajah tanpa memberikan alternatif dan solusi adalah bentuk lain dari pembentukan opini kepada kaum disabilitas untuk mendukungnya melalui serangkaian sentimen negatif yang dilempar dalam kemasan pidato.

Dengan pernyataannya itu, Prabowo menunjukkan diri sebagai oposisi yang tak kredibel dengan melakukan kampanye hitam dan pernyataan mengarah ke tuduhan karena tidak berbasis data. Selain itu kaum disabilitas sedang berusaha dipolitisasi dengan janji-janji yang belum tentu terealisasi.

Tags : Prabowo

Leave a Response