Kabar

Pemprov Papua Minta Pemerintah Tambah Polres dan Kodim

JAKARTA – Komisi I DPR RI mengunjungi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, pada Jumat (8/11/2019), Dalam kunjungan tersebut, rombongan Komisi I DPR RI diterima langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup setempat.

“Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan dinamika yang terjadi di Papua dapat menjadi perhatian serius dari Komisi I DPR RI,” kata Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, di Jayapura, Jumat (8/11/2019).

Klemen mengharapkan, dengan kunjungan ini, kebijakan yang akan diambil nantinya dapat lebih berpihak kepada rakyat Papua. Senada dengan Klemen Tinal, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid mengatakan, kunjungan ini merupakan yang pertama dilakukan setelah dilantik dan difokuskan ke Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari fungsi pengawasan kami di mana sebelumnya Komisi I sudah melakukan pertemuan dengan para mitra, salah satunya adalah untuk mendapatkan masukan dan situasi terkini di Papua,” katanya.

Klemen juga berharap pemerintah menambah Polres dan Kodim di Papua terutama di daerah rawan konflik. Kehadiran Polres sangat dibutuhkan di setiap Kabupaten di Papua terutama karena masih terdapat KKSB. Polres dan Kodim penting untuk menjaga keamanan dan agar gangguan bisa dieliminir dengan cepat.

Dalam kunjungan ini, rombongan Komisi I DPR RI terdiri dari Meutya Viada Hafid (Ketua), (Anggota) Rudianto Tjen, Sturman Panjaitan, Hi Lodewijk Paulus, Nurur Arifin, Sugiono, Yan Permenas Mandenas, Taufiq R. Abdullah, Jazuli Juwaeini dan Syaifullah Tamliha.

Leave a Response