Kabar

Nyinyir Soal Pernyataan Jokowi, Dokter Bedah Saraf Tercyduk Edit Berita

JAKARTA – Netizen membongkar kebusukan seorang dokter yang diduga merupakan caleg DPR-RI periode 2019-2024 dari Partai Gerindra daerah pemilihan Jawa Timur 4. Nadirsyah Hosen mengomentari nyinyiran @DrTaufan1 yang merupakan seorang dokter bedah saraf.

Lewat akun twitter @na_dirs dosen tetap di fakultas hukum di universitas di Australia itu menulis kritik untuk dokter tersebut.

“Pak @DrTaufan1 bulan Ramadhan kok menyebar hoaks? Yg RT & Like sdh ribuan orang. Gak pantas. Faktanya Tempo tdk pernah memuat berita tsb https://cekfakta.tempo.co/fakta/272/fakta-atau-hoaks-benarkah-tempo-memuat-pernyataan-jokowi-bahwa-korban-meninggal-adalah-takdir … Ngeri rasanya dokter ahli bedah syaraf sehebat anda saja ikutan menyebar hoaks. Tidak profesional & berdosa jariyah!“

Dokter yang diduga memiliki nama dr. H. Taufan Budi Setyolaksono, Sp.,BS menyebar sebuah gambar tangkapan layar dari sebuah situs berita online, namun gambar tersebut merupakan hasil editan.

Dalam cuitannya dokter tersebut menulis “Pantaskah ini dilontarkan oleh pemimpin negara ? Pantas : like Tak pantas : RT“

Seorang netizen pemilik akun @Ze_sukma membongkar fakta sebenarnya berkaita hoax yang disebar oleh @DrTaufan1 itu.

“INI EDITAN NX Gus.. ” kata @Ze_sukma.

Leave a Response