Indonesia

Ngaco, Netizen Yayat Ruhiyat Tendensius Sebut Hanya Jokowi Presiden Kontra Makar

JAKARTA – Seorang netizen bernama Yayat Ruhiyat memposting meme yang menyudutkan Presiden Joko Widodo. Melalui akun @Yat_R, Yayat menuding Presiden Joko Widodo merupakan Presiden yang bertangan besi untuk menangkap para pelaku makar.

Yayat menyebut, Presiden Pertama RI, Soekarno menyikapi tuntutan rakyat yang menginginkan ia turun dengan menyebut, “Itulah semangat rakyatku.”

Presiden kedua RI, Soeharto mengatakan “Rakyatku mulai kritis,” ketika rakyat memintanya turun. Presiden ketiga RI, BJ Habibie menyebut “Rakyatku sudah cerdas” saat menanggapi permintaan turun rakyat.

Presiden keempat RI, Gus Dur menyikapi permintaan turun dari rakyat dengan mengatakan, “Demokasi hidup di tengah rakyatku.” Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri menyikapi permintaan turun dari rakyat dengan menyebut, “Kasihan Rakyatku.”

Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan “Hak rakyat untuk bicara.” Sedangkan untuk Presiden ketujuh RI, Joko Widodo, Yayat menulis jika rakyat meminta Jokowi turun, maka Jokowi mengatakan, “Itu makar tangkaap.”

Sebuah meme yang mengejek pemerintah Jokowi. Sejak awal pemerintahan Indonesia terbentuk, Presiden akan bertindak jika ada pelaku makar yang membahayakan dan mengganggu stabiliyas sosial politik. Presiden akan melakukan kontrol pertahanan untuk keamanan bangsa.

Makar yang terjadi pada pemerintahan Jokowi dilakukan secara terstruktur dan bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan yang sah. Hal ini harus ditindak secara hukum agar situasi berbangsa dan bernegara tetap kondusif.

Pada meme ini, Yayat melecehkan Presiden Indonesia. Ia mencatut nama para mantan Presiden seolah-mengatakan bahwa seluruhnya memiliki sudut pandang positif terhadap seruan makar.

Leave a Response