Indonesia

Jokowi Sebut Nabi Muhammad Menjadi Panutan dalam Membangun Indonesia

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokwoi) mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah sosok teladan dan menjadi panutan lantaran mampu mengubah umat manusia menjadi lebih baik.

“Yang mengubah umat dari mengutamakan kepentingan diri sendiri menjadi kepentingan bersama,” kata Jokowi dalam akun Instagramnya menyambut maulid Nabi Muhammad, Sabtu, 9 November 2019.

Atas dasar itu, menurut Jokowi, sikap Nabi Muhammad ini layak diteladani terutama dalam rangka membangun Indonesia.

“Semangat perubahan seperti yang dilakukan Rasulullah itu kami teladani dalam membangun Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang maju.”

Senada dnegan Jokowi, Wakil Presiden Maruf Amin menyebut, pemerintah ingin meneladani cara Nabi Muhammad SAW dalam mengubah kehidupan masyarakat di masa silam. Pemerintah ingin menerapkan hal tersebut demi membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Ma’ruf menyampaikan itu dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/11).

“Dalam rangka membangun Indonesia, Indonesia yang lebih baik, mengubah Indonesia dari negara yang berpendapatan menengah menjadi negara berpendapatan tinggi,” tuturnya.

Nabi Muhammad adalah tokoh perubahan yang luar biasa. Beliau berhasil mengubah masyarakat yang terbelenggu jahiliah menjadi ‘khairul ummah’ atau masyarakat yang terbaik.

“Perubahan yang dilakukan Rasulullah adalah perubahan pada manusianya, dari akidahnya, cara berpikirnya, dan perilakunya,” ujar Ma’ruf.

Pemerintah akan memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia (SDM) untuk lima tahun mendatang. Pemerintah ingin membangun manusia yang unggul, sehat, cerdas, produktif, memiliki daya saing, serta berakhlakul karimah. (kania/mcf)

Leave a Response