Indonesia

Jangan Terhasut! Tidak Ada Bukti Nyata Terkait Simbol Dan Kebangkitan PKI

Jakarta – Di media sosial beredar konten video hoax yang mengandung provokasi karena isu kebangkitan PKI dan adanya pemberian simbol tertentu di rumah salah satu pemuka agama Islam di Bogor.

Video tersebut hanyalah pemikiran khayalan dan fitnah karena tidak ada data dan bukti nyata  yang dapat mendukung kebenaran dan keakuratannya  malah hanya akan meningkatkan kecemasan di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan agar tidak percaya dan tidak terprovokasi konten-konten sesat yang dapat memicu terjadinya konflik dan perpecahan bangsa.

Waspada terhadap pihak-pihak yang selalu mengangkat isu-isu negatif dan hoax serta  menyebarkan berbagai opini provokatif merupakan oknum yang ingin mengadu domba masyarakat

Jangan terpancing isu mengenai kebangkitan PKI karena hal tersebut adalah hoax dan sengaja diangkat oleh pihak tertentu untuk mengguncang pemerintahan, memecah belah bangsa, mengadu domba serta menimbulkan perasaan tidak aman bagi masyarakat Indonesia.

Hal ini merupakan penggiringan opini yang sangat bias dan berbahaya karena dapat menciptakan adu domba antara pemerintah dengan masyarakat serta meningkatkan potensi munculnya kepanikan terkait dengan kekejaman PKI.

Pihak-pihak yang menyebarkan fitnah pemerintah adalah PKI merupakan hal yang melanggar hukum sehingga harus dibuktikan di pengadilan.

Seperti kasus Alfian Tanjung yang saat ini tengah berurusan dengan pihak kepolisian akibat seringkali memberikan ceramah yang bias dan provokatif mengenai pemerintah.

Aparat keamanan pun diharapakan agar dapat dengan segera menangkap pihak-pihak yang seringkali mengangkat isu PKI karena hal tersebut mengancam stabilitas dan ketahanan nasional.

Tags : buktihoaxPKI

Leave a Response