Kabar

Forum Pembaruan Kebangsaan Papua Imbau Masyarakat Sukseskan Pelantikan Jokowi

JAKARTA – Pengurus Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) Provinsi Papua, Budi Baldus Waromi mengajak seluruh masyarakat menjaga kondusifitas keamanan di Papua, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, pada 20 Oktober 2019.

“Kepada seluruh masyarakat, marilah kita sukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yaitu Bapak Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin, dengan menjaga kedamaian, keamanan dan ketertiban di Tanah Papua,” kata Budi Waromi di Kota Jayapura, Selasa, (15/10).

Budi Waromi berharap agar generasi muda Papua tidak terjerumus pada aksi demonstrasi yang bersifat anarkis di Papua.

Karena menurutnya, hal itu sangat berdampak bagi aktifitas masyarakat.

Untuk itu, Budi Waromi juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang berada di tanah Papua untuk sama-sama mendoakan kelancaran pelantikan Jokowi-Amin.

“Harapan kita ke depan setelah dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden dan juga kabinetnya, kita sama-sama berjuang untuk mewujudkan masyarakat yang adil, damai, sejahtera lahir dan batin,” harapnya.

Disinggung terkait paham rasisme, radikalisme, separatisme dan anarkisme, tokoh masyarakat Papua ini dengan tegas menolak tindakan itu.

Sebab, menurutnya, hal itu merusak kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Marilah kita memperhatikan kehidupan ini dengan membangun kebersamaan yang lebih baik dan melaksanakan kegiatan positif demi kemajuan Tanah Papua dan kebaikan kita bersama,” imbuhnya. (mt/sri)

Leave a Response